Blog

bakso klenger surabaya
Bakso Klenger berasal dari dua kata yang di gabungkan, yaitu "Bakso" dan "Klenger".  Klenger atau kelenger adalah istilah yang diambil dari bahasa jawa, yang kurang lebih artinya dalam bahasa indonesia adalah "sekarat".. Kok sekarat sih?.... hehe... Kalau ngak boleh pakai istilah itu, mungkin bisa berarti "setengah mati".... Karena didepan kata klenger ini adalah kata "bakso", maka hal ini bisa...

Merayakan momen istimewa seperti ulang tahun, Valentine Day, pernikahan dan perayaan yang lainnya sangatlah cocok bila kita menyuguhkan cake istimewa buat para kerabat dan tamu, bahkan ini sudah menjadi satu dari tradisi dalam masyarakat kita. Umumnya cake yg disajikan ialah whole cakes, personal cakes atau cookies. Satu dari bakery terkemuka yg mengalokasikan aneka cakes lezat dg penampilan yg cantik...

Kawasan Bromo memang cukup mengagumkan. Tak heran jika paket tour terjangkau Bromo senantiasa diminati dan menjadi wisata di Jawa Timur yg paling laku setiap tahunnya. Bromo memang menawarkan sejuta pesona yg siap membuat siapa saja berdecak takjub melihatnya. Dari puncak Gunung Bromo, wisatawan bisa menikmati pemandangan matahari terbit yg begitu mengagumkan. Selain itu keindahan lain juga ditawarkan dari kawah Gunung Bromo dan bukit teletubbies...

Pulau Madura tak henti-hentinya menawarkan sebanyak surga yg dapat membuat siapa saja terkagum dan tertegun. Ada tak sedikit pesona alam, yg pastinya masih begitu alamiah, yg ditawarkan Pulau Madura. Hal ini tak terlepas dari “keacuhan” tak sedikit pihak yg kurang memanajemen pesona Pulau Madura. Namun seiring dg dibukanya Jembatan Suramadu sebagai akses penyambung antara Pulau Madura dan Surabaya. Perjalanan ke Pulau...

Resep Ikan Mas Naniura (Dekke Naniura)Resep Ikan Mas Naniura (Dekke Naniura) Kemarin iseng buka puasa bersama dg teman kantor di restoran Japan. Iseng cobain sushi teman jadi kepikiran kalo ada juga Makanan Khas Batak yg seperti Sushi yaitu Dekke Naniura (Ikan Naniura). Yaitu ikan yg diolah tanpa dimasak, hanya di rendam dg bumbu saja. Umumnya ada yg memakai ikan Mas...

Resep Gulai Ikan Gurame GorengResep Gulai Ikan Gurame Goreng Rasanya bulan puasa ini akan lebih pepak jika berbuka dg menu-menu istimewa agar puasanya lebih spirit lagi, karna selama seharian puasa terbayarkan dg menu buka puasa yg lezat. Nah resep istimewa yg akan kita bahas kali ini ialah Resep Gulai Ikan Gurame. Ikan gurame goreng dipadukan dg kuah gulai bumbu menjanjikan...

Suka mengkoleksi tas dan dompet kulit? Gak perlu belanja keluar negeri loh buat dapetin koleksi tas dan dompet kulit. Lantaran di dalam negeri sendiri ada sentra kerajinan tas dan dompet yg kualitasnya gak kalah dg produk luar negeri. Lokasinya di Sidoarjo, tepatnya di kawasan Kludan dan Keden, Tanggulangin. Selain termasyhur dg bandeng dan kupangnya, Sidoarjo juga termasyhur dg sentra kerajinan...

Menikmati pemandangan dari ketinggian memang memberikan sensasi tersendiri. Bukan cuma bisa melihat pemandangan kota secara menyeluruh namun juga bisa menjadi satu dari pilihan lain buat bisa menikmati suasana yg romantis. Terutama di malam hari, dimana sinar bintang berpadu dg kerlap-kerlip lampu kota yg bikin siapa pun yg jatuh cinta kian merasa suka cita lantaran keromantisan yg ditawarkan. Nah, gak...

Resep Es Pisang Cokelat Istimewa Buka PuasaResep Es Pisang Cokelat Istimewa Buka Puasa Buka puasa bingung mau bikin apa. Ada tak sedikit makanan di luaran tapi gak selera, itu-itu aja. Kalo gak gorengan, kolek. Nah diresep kali ini kita bikin menu takjil yg lain halnya yaa, yaitu Resep Es Pisang Cokelat Istimewa Buka Puasa. Pisang yg disiram dg saus cokelat...

Buat anda yg muda dan yg suka menghabiskan waktu bersantai di kafe, ini dia satu dari kafe yg harus anda kunjungi. Koultoura. Ialah sebuah kafe menarik yg cocok sekali buat ngopi dan kongkow. Kafe ini berlokasi di Green Ville, Jakarta Barat. Kafe ini cukup besar dan luas lantaran tersusun dari dua lantai, dimana di lantai satu dikompliti dg pendingin...

Resep Bakso Kuah Cuanki RumahanResep Bakso Kuah Cuanki Rumahan Inget makan bakso Cuanki di Kafe AMIGOS (Agak Minggir Got Sedikit), jadi pengen coba bikin sendiri di dapur kesayangan. Ternyata cara cara membuatnya beneran gak ribet, persi seperti biasa kakak-kakak bakso yg kita lihat pada umumnya. Resep yg akan kita bahas kali ini ialah Resep Bakso Kuah Cuanki Rumahan. Bakso yg...

CatPop

Merayakan momen istimewa seperti ulang tahun, Valentine Day, pernikahan dan perayaan yang lainnya sangatlah cocok bila kita menyuguhkan cake istimewa buat para kerabat dan...